Minggu, 01 September 2019

Sharing of Experience


RESUME KULTAM SHARING OF EXPERIENCE
Oleh : Ahmadsyah Alghozi N

Ahmadsyah memulai pekerjaan di Yahoo.com, kemudian berpindah ke Landmark Indonesia, kemudian berpindah lagi ke Landmark Belanda. Tahun 2011 ia bekerja di perusahaan mirip Pertamina (Petrolium) sebagai seorang PNS, dan akhirnya memutuskan bekerja di International Oil Company. Karena latar belakang di bisang Database, ia menganggap data itu mahal harganya hingga jutaan dolar.

Sejak kecil beliau memiliki ketertarikan dengan komputer. Suatu ketertarikan/interest akan membawa pada peluang/kesuksesan. “Jika kita belum menemukan apa yang diinginkan lihat apa yang kurang dari diri kita, karena semua itu berawal dari niat”, Ahmadsyah 2019.

Ahmadsyah memiliki motivasi dari seorang teman perempuannya, katanya teman wanitanya menempelkan semua yang ia cita-citakan di depan cermin dan semua yang di tempel dalam cermin tersebut terwujud. Sehingga hal tersebut dicontoh oleh Pak Ahmad sebagai motivasinya. Benda-benda yang ditempelkan beliau di cermin adalah gambar database, minyak, menara Eifel, dan uang.

Pak ahmad mengaku bahwa waktu ia duduk di bangku kuliah merupakan mahasiswa yang biasa-biasa saja. Karena alasan perekonomian Pak Ahmad memutuskan untuk menyelesaikan study nya dan bekerja di sebuah perusahaan bernama Badak. Menurut beliau jika kita bekerja jangan terpaku pada spesialis ataupun generalis. Kita harus menyesuaikan diri pada posisi spesialis/generalis. Faktor pendukung kesuksesan ala Pak Ahmad adalah communication skill, leadership skill, domain skill, network skill (mentorship), other skill.

Digital Transformation in 2020 :
  • 5G
  • A faster WIFI for a faster world
  • Analytics are the competitive
  • AI and mechine learning
  • Block chain moves beyond crypto
  • RPA catches a second wind



Tidak ada komentar:

Posting Komentar